PKK dan Dharma Wanita Jakpus Peringati Kartini

Jakarta Pusat, -- Kaum ibu yang tergabung dalam Persatuan Kesejahteraan Kaluarga ( PKK) dan Dharma Wanita Persatuan Jakarta Pusat memperingati hari Kartini dengan mengadakan talkshow, lomba masak, lomba fashion show, dan bazar.

Talkshow yang bertemakan Mindfull Parenting untuk ketahanan keluarga digelar oleh Tim Penggerak PKK  bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Jakarta Pusat dibuka Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, di RPTRA Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Minggu (24/4) dengan narasumber utama, Melly Kiong.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, mengatakan, sangat menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan dengan menyelanggarakan talkshow.

 “Saya lihat para kader PKK dan Warga Johar Baru begitu antusias mendengarkan materi yang disampaikan narasumber. Kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan di RPTRA. Karena RPTRA dibangun memang untuk aktifitas warga, sebagai tempat sosialisi, edukasi bagi anak dan warga masyarakat dan tempat pelaksanaan 10 program PKK secara terpadu dengan konsep ramah anak,” papar Mangara.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan talkshow yang digelar oleh PKK dan Dharma Wanita Persatuan di RPTRA ini para remaja tidak ada lagi yang tawuran, karena ditempat ini kita saling bertemu dan bertukaran pikiran sehingga kita dapat menghasilkan kegiatan yang positif,” jelas mantan Sekwan DPRD.

Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Rintje Mangara, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperkuat tali silaturahmi antar anggota Dharma Wanita Persatuan Jakpus, menambah pengetahuan orang tua dalam hal pola asuh anak serta membantu para orang menemukan cara terbaik dalam mengasuh anak serta memotivasi para ibu untuk menjadi ibu yang cerdas, mampu mencetak dan mendidik anak-anak kita menjadi anak yang berkualitas dan dapat diandalkan bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Kegiatan peringatan Hari Kartini ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya talkshow, lomba masak, fashion show, dan bazar. Nantinya para pemenang lomba masak dan fashion show akan diberi berbagai hadiah,” tambah Rintje. (AD Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait