PKL Benhil Akan Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat akan ditertibkan, akibat kerap menganggu ketertiban umum.

Lurah Benhil, Gatra menyatakan rencana penertiban PKL yang akan dilakukannya ini masuk ke dalam skala prioritas Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam menata lingkungan. Menurutnya, ada sekitar 50 PKL yang berjualan di kawasan tersebut. Kebanyakan dari mereka merupakan pedagang dari Pasar Benhil lama dan pedagang dadakan dari berbagai pasar malam lainnya.

“Mereka biasanya berjualan setiap hari dari sore hingga malam, karena memang pada saat itu banyak karyawan gedung di sekitar Benhil pulang kerja. Sementara, kepadatan PKL dan pembeli membuat kemacetan, maka dari itu mereka akan kita tertibkan,” ungkapnya.

Terkait rencana penertiban, Gatra menerangkan belum dalam waktu dekat ini. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah mencari lahan pengganti sebagai tempat penampungan PKL Benhil. Agar PKL tersebut bisa dapat berjualan dengan tertib. Kemungkinan, Maret mendatang PKL Benhil dapat ditertibkan.

“Kita sesuaikan dulu dengan waktu penilaian, sambil kita juga mencari tempat penampungan untuk mereka. Kita tidak akan main gusur tanpa memikirkan nasib mereka. Kemungkinan Maret, tempat untuk menampung mereka sudah ada, sehingga kita bisa langsung tertibkan,” tandasnya.

Kominfotik Cds-Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait