PKL Senen Kembali Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Senen Jakpus kembali ditertibkan petugas gabungan, Senin (15/5).


Camat Senen Munjir Munaji mengungkapkan, penertiban yang dilakukan pihaknya dalm rangka pembenahan kawasa dan tertib PKL. Sebab, meski sudah berulang kali ditertibkan, para pedagang masih nekat menggelar dagangannya di pedestrian.


"Mumpung masih sedikit pedagang yang gelar dagangnya kita tertibkan terus. Jangan sampe lapak PKL bertambah banyak," terang Munjir dilokasi penertiban.


Dalam penertiban ini sekitar 150 petugas gabungan diantaranya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), PPSU, TNI dan Polri. Tidak ada perlawanan dalam peneriban karena pedagang menyadari dilarang berdagang di sembarang tempat.


"Kita minta kepada pedagang kalau gelar dagangan jangan di sembarang tempat. Kalau di sembarang tempat sudah pasti akan langsung ditertibkan petugas," tegasnya.
Pantauan dilokasi penertiban, Camat Senen, Munjir Munaji langsung memimpin

penertiban dengan di dampingi Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lainnya. Penyisiran pun di mulai dari pintu masuk terminal, kemudian ke pasar senen blok 4,5,3,2 Dan 1. Melihat kedatangan petugas, sejumlah pedagang panik, langsung memindahkan barang dagangannya masuk ke dalam area pasar. Namun masih saja ada beberapa pedagang yang tetap membandel hingga membuat petugas harus mengangkut lapak mereka.

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait