PKL Serdang Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 10 lapak Pedagang Kaki Lima  (PKL) di pasar Serdang Jalan Serdang Baru I, Kemayoran, Jakarta Pusat ditertibkan petugas gabungan, Senin (13/3) siang.

Camat Kemayoran, Herry Purnama mengatakan penertiban ini dilakukan karena masih ada pedagang yang membandel dengan berjualan di bahu jalan. Padahal, pihaknya  sudah berulang kali melakukan penertiban. Akibatnya aktifitas pedagang tersebut membuat kesemrawutan lalu lintas dan menggangu pejalan kaki.

"Kita tertibkan 10 lapak PKL yang masih nekat jualan. Tadi juga kita bersama petugas Sudinhub Jakarta Pusat lakukan Operasi Cabut Pentil (OCP) sebanyak 5 kendaraan di OCP," ucap Herry di lokasi penertiban.

Masih kata Herry, pasca penertiban pihaknya juga langsung melakukan pemasangan pagar sepanjang 300 meter. Pihaknya berharap, pedagang tidak lagi menggelar dagangan mereka baik siang ataupun malam dimana pedagang yang berjualan lebih banyak

"Kalau mereka tetap nekat dagang lagi kita akan langsung angkut. Kegiatan ini juga masuk dalam Score Card tingkat Kecamatan Kemayoran dan Kelurahan Serdang," jelasnya.

Sementara itu, Kasatgas Pol PP, Jumingke Sihole menegaskan, penertiban PKL dan parkir liar kembali ini akibat ulah para pedagang yang masih nekat menggelar dagangan mereka di badan jalan dan trotoar.

"Penertiban dilakukan karena adanya aduan masyarakat yang mengeluhkan akses jalan ke rumah sakit tipe D dan ke kantor pelayanan masyarakat sulit dilalui," tegas J. Sihole dilokasi.

Dari pantauan dilapangan puluhan petugas gabungan, Satpol PP, Polri, TNI dikerahkan dalam penertiban tersebut. Satu persatu lapak pedagang di angkut petugas ke dalam mobil truk untuk dibawa ke gudang Satpol PP, Cakung, Jakarta Timur.

 

Kominfotik JP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait