PKL dan Parkir Liar di Pasar Senen Ditertibkan 

Jakarta Pusat, -- Puluhan petugas gabungan Kecamatan Senen melakukan penataan terhadap puluhan pedagang Kaki lima (PKL) dan parkir liar di kawasan pasar Senen dan sekitarnya. 

Camat Senen Munjir Munaji mengatakan, penataan yang dilakukan pihaknya terhadap PKL dan parkir liar ini, guna memperlancar arus lalulintas di kawasan itu. Sebab, keberadaan mereka di badan jalan blok II-I Pasar Senen mengakibatkan kemacetan. Menurut Munjir, para PKL ini merupakan para pedagang korban kebakaran tahun 2014 lalu.

"Sementara diberi kesempatan berjualan  diatas trotoar sambil menunggu tempat penampungan.  Kami juga mohon PD Pasar Jaya dan UMKM bisa segera menyediakan tempat penampungan bagi para pedagang," ungkapnya. 

Dalam penertiban tersebut sebanyak 74 petugas gabungan yang terdiri dari unsur Kecamatan Senen, Satpol-PP, Sudin Perhubungan Jakpus, TNI, Polri dan PPSU dikerahkan untuk menyisir kawasan Pasar Blok II-I,  Proyek Senen, Jalan Stasiun Pasar Senen dan Taman HKSN Senen. Selain itu, beberapa kendaraan pengangkut juga disiapkan guna menderek kendaraan hasil penataan. 

Sementara hasil penertiban, sebanyak 25 lapak diamankan di kantor Kecamatan Senen. Selain itu, 32 rak stenlis, 2 bangku kayu, 3 terpal juga ikut diamankan. Untuk penindakan parkir liar pihaknya menindak 48 motor dikempeskan, bajai dan 3 mobil ditilang. 

Kominfotik JP/Day/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait