PKL di 3 Lokasi Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Puluhan petugas gabungan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di tiga lokasi wilayah Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), Rabu (7/11).

Lurah Gelora, Mediawati mengatakan, pihaknya berhasil menjaring 7 PKL yang berdagang di Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Sudirman. Kebanyakan para PKL itu berdagang makanan dan minuman ringan, seperti nasi goreng dan kopi.

"Enam gerobak dan 1 sepeda kita angkut. Semuanya langsung dibawa ke Gudang Satpol PP, Cakung, Jakarta Timur," ucap Mediawati saat ditemui di kantornya, Kamis (8/11).

Petugas yang diterjunkan mencapai 20 personil, diantara jajaran kelurahan, Satpol PP, dan PPSU. Saat penertiban berlangsung, sempat terjadi penolakan dari para PKL yang terjaring. Namun, petugas tetap menjaring lantaran mereka berdagang di atas Fasos Fasum. 

"Semenjak Jalan Asia Afrika steril, para pedagang ini mencoba membuka lokasi baru. Nah, kita cegah mereka dengan langsung menjaring guna memberikan efek jera," tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait