PKT Binaan Sudin KPKP Ikut Bazar di Job Fair

Puluhan peserta PKT di Gedung Pertemuan Pertamina, Jalan Cempaka Putih Tengah, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Puluhan peserta Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) binaan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, mengikuti bazar bersamaan dengan pelaksanaan Job Fair, di Gedung Pertemuan Pertamina, Jalan Cempaka Putih Tengah, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti menuturkan, sebanyak 40 peserta PKT yang difasilitasi mengikuti bazar tersebut berasal dari delapan wilayah kecamatan di Jakarta Pusat.

"Tiap kecamatan kita ikut sertakan lima peserta PKT," ujarnya, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (24/9).

Bayu menjelaskan, peserta PKT tersebut memasarkan beragam produk olahan dari hasil pertanian, perikanan, dan peternakan seperti, siomay, bakso, hingga aneka minuman.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat membantu peserta PKT semakin berkembang produknya dan lebih dikenal luas masyarakat, serta daya jualnya semakin meningkat," terangnya.

Ia menambahkan, di tahun 2019, Sudin KPKP Jakarta Pusat menargetkan realisasi sebanyak 1.056 peserta PKT.

"Kami sudah mencapai 90 persen dari target. Saat ini dari 30 persen peserta PKT binaan kami sudah memiliki izin untuk memasarkan produknya," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait