PKT Wujud Ketahanan Ekonomi Warga Jakpus

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat membuka Seminar Peningkatan Ketahanan Ekonomi, di Hotel Merlyn Park, Gambir, Kamis (11/4). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menilai Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) merupakan wujud ketahanan ekonomi wilayah Jakarta Pusat.

Irwandi menambahkan, PKT merupakan salah satu alat terbentuknya ketahanan ekonomi di Jakarta Pusat. Di mana dengan melalui PKT masyarakat dapat meningkatkan pendapatan perekonominya.

“Ketahanan ekonomi ini penting. Karena jika sudah ada ketahanan ekonomi rakyatnya kuat. Maka akan ada kesejahteraan rakyat di situ,” ungkapnya, usai membuka Seminar Peningkatan Ketahanan Ekonomi, di Hotel Merlyn Park, Gambir, Kamis (11/4).

Irwandi menjelaskan, dengan adanya program PKT ini diharapkan dapat membuat Jakarta Pusat sebagai market place bagi para wirausaha baru. Sebab, untuk mewujudkan ketahanan ekonomi melalui program PKT dibutuhkan adanya pasar yang lebih luas.

“Kalau ada warga punya usaha ikut PKT, ikut bazar jangan bengong. Ikut pasar digital, karena tanpa pemasaran produk usaha kita busuk. Dan berakibat, tidak ada pasarnya. Jadi manfaatkan pasar digital, seperti jasa delivery order via aplikasi ojek online,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait