PMI Wujud Kemanusiaan dan Kerelaan Bangsa

Admin Kesra Jakpus M. Fahmi membuka Workshop Donor Darah PMI Jakpus, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakpus, Selasa (23/7). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Admin Kesra) Jakarta Pusat, M. Fahmi menilai keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai wujud kemanusiaan dan kerelaan bangsa. 

Hal ini diungkapkannya saat membuka Workshop Donor Darah PMI Jakpus, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakpus, Selasa (23/7).

Dalam kesempatan itu Fahmi menerangkan, kemanusian dan kerelaan bangsa tercermin dengan adanya donor darah. Bagaimana donor darah sangat berarti untuk nyawa manusia. Seperti, slogan PMI setetes darah anda nyawa bagi sesama.

“Tidak ada paksaan untuk melakukan donor darah, ini wujudnya kerelaan dan kemanusiaan tadi. Ini sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan pertolongan,” ungkapnya.

Ke depan, Fahmi, mengharapkan semakin banyak masyarakat yang rela dan memiliki jiwa kemanusiaan yang dapat memberikan darahnya. 

Fahmi juga menyebut, tidak perlu hawatir bagi pendonor darah bila darahnya akan diperjualbelikan. Sebab, sebenarnya PMI tidak menjual darah pendonor, hanya menganti biaya yang diperlukan untuk proses transfusi darah.

“Darah itu perlu biaya oprasional mulai dari kantong, penyimpanan, hingga pendistribusian. Jadi bukan harga jual, tapi biaya penganti untuk proses tadi,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait