PMKS Menyasar Kepemukiman Warga

Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat mengamankan PMKS di pemukiman warga, Senin (13/5) malam. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Tingginya penjagaan yang dilakukan petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat berdampak pada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) menyasar ke pemukiman warga.

Kepala Suku Dinas Jakarta Pusat, Prayitno mengatakan, petugas P3S yang ditempatkan di wilayah yang rawan keberadaan PMKS ada tiga zona. Di antarnya zona satu yang melingkupi jalan protokol besar, zona dua masuk dalam kota dan yang terakhir zona tiga masuk ke dalam pemukiman dan rumah ibadah.

"Saat ini sendiri PMKS lebih banyak menyasar ke pemukiman rumah warga langsung. Dan masih ada saja rumah ibadah didatangi mereka untuk mencari belas kasihan dari warga," ucap Prayitno, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

Prayitno mengatakan saat ini penjagaan yang tinggi dilakukan membuat pemukiman menjadi sasaran mereka. Sedangkan untuk rumah ibadah, jajaranya bekerja sama dengan petugas pengamanan dalam (Pamdal).

"Jadi yang menjaring PMKS di dalam rumah ibadah itu Pamdal. Kita jaga di luar rumah ibadah. Ketika diserahkan langsung kita amankan PMKS tersebut," terangnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait