PNS Diminta Pelayanan Masyarakat Tiru Pahlawan

Jakarta Pusat, -- Memperingati hari pahlawan (10/11) Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) selaku aparatur negara meniru para pahlawan. Artinya aparat negara bisa seperti pahlawan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Seperti dalam ucapan Bung Karno, semangat pahlawanan ialah rela berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi," ucap Mangara Pardede saat memimpin upacara perayaan Hari Pahlawan di kantor walikota, Kamis (10/11).

Dalam hal ini seluruh PNS dalam mewarisi semangat tersebut hendaknya meningkatkan pelayanan masyarakat. Hindari melakukan perbuatan tidak terpuji, pungutan liar (pungli) dan korupsi.

"PNS Pemkot Jakpus harus selalu semangat melayani masyarakat," Mangara di hadapan ribuan PNS Jakpus.

Terlebih tunjangan kinerja daerah (TKD) bagi para PNS saat ini sudah relatif bagus. Sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Ia juga menilai, meningkatan pelayanan ini bisa memberikan motivasi kepada generasi muda untuk berkontribusi kepada daerahnya.

"Mari kita doakan para pahlawan yang telah mewariskan kemerdekaan bagi kita, semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT," tutup Mangara.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait