PPAPP Gelar Lomba Cerdas Cermat Bagi Pengelolah RPTRA

Kepala Suku Dinas PPAPP Jakarta Pusat, Erma Suryani. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Kasudin PPAPP) Erma Suryani mengatakan, dalam lomba Gebyar RPTRA ada tujuh aspek penting penilaian yang tengah diselenggarakan.

Erma menjelaskan beberapa jenis lombanya, di antaranya lomba cerdas cermat, kesenian tari, senam lansia, mewarnai, menyusun lego, dan futsal. Seleksi peserta mulai dari tingkat kelurahan, Kecamatan kini tinggal tahap akhirnya yaitu kota. Sebelum nanti akan mewakili Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Kami lihatnya bagaimana manfaat dan pemanfaatan RPTRA untuk warga khususnya anak-anak. Kami memberikan wadah warga yang beraktivitas di RPTRA tidak hanya berlatih tapi dapat berkompetisi juga untuk mengembangkan potensi yang dimiliki," paparnya, saat diwawancarai di Kantor PPAPP, di Jalan Percetakan Negara Raya, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta PusatKamis (25/4).

Menurutnya, beban berat memang dipikul Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Lantaran, pada perlombaan RPTRA tahun 2018 berhasil meraih juara umum. Dalam hal ini, menseleksi RPTRA terbaik harus ketat dilakukan untuk mempertahankan torehan positif tersebut.

"Kami terus lakukan penilian dengan sedetail mungkin. Dewan juri berkomitmen untuk memilih RPTRA mana yang mempunyai potensi menjadi terbaik. Agar saat lomba tingkat provinsi dapat kembali menjadi juara umum" ucapnya.

Tak hanya melakukan seleksi, lanjutnya, pembinaan sebelum turun lomba akan dilakukan. Hal itu, agar lebih siap untuk tampil di tingkat provinsi.

"Seleksi dari 20-28 April, nanti kami akan lakukan pembinaan intensif. Sebab, lomba tingkat provinsi baru akan dilaksanakan pada 10-11 Juli kami akan maksimal waktu yang ada," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait