PPID  Jakpus Terima Kunjungan Komisi Informasi DKI Jakarta  

Jakarta Pusat, -- Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Jakarta Pusat  (Jakpus) menerima kunjungan Komisi Informasi DKI Jakarta. Kunjungan ini dalam rangka visitasi sejauhmana keterbukaan informasi publik di wilayah Jakpus.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Jakpus, M.Fahmi mengungkapkan, penerapan keterbukaan informasi publik di wilayah Jakpus sudah dilakukan melalui website pusat.jakarta.go.id. Sehingga, seluruh informasi yang ada terkait kegiatan pemerintah maupun keterbukaan data dapat diakses siapapun dengan mudah, mulai dari masyarakat, pelajar dan mahasiswa, hingga praktisi media dan peneliti.

“Pemerintahan yang baik itu, adalah pemerintahan yang memiliki keterbukaan informasi untuk publik, sekarang ini sudah tidak adalagi yang ditutupi karena sekarang eranya keterbukaan informasi,” ungkapnya, Kamis (22/11).

Fahmi juga menuturkan, sejauh ini tidak ada pengajuan dari masyarakat terkait permintaan informasi. Sebab, seluruh infomasi sudah dapat diakses melalui website pusat.jakarta.go.id.

Sementara itu, Komisioner Komisi Informasi DKI Jakarta Wa Ode Asmawaty, menerangkan kedatangannya ke PPID Jakpus dalam rangka melakukan penilaian fisik terhadap kinerja PPID. Sebab, Jakarta Pusat kembali mendapatkan respon terbaik dalam keterbukaan informasi publik.

“Mudah-mudahan Jakpus kembali menjadi terbaik,” ujarnya.

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait