PPKD Jakpus Beri Pelatihan Kerja

Jakarta Pusat, -- Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Pusat (Jakpus) memberikan pelatihan kerja bagi 420 calon pencari kerja periode Maret hingga September 2018. 

Kepala PPKD Jakpus, Suminarsih Wage mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemberian pelatihan tahap akhir untuk angkatan terakhir sebanyak 140 pencari kerja. Ada 7 jenis pelatihan yang diajarkan, seperti; teknik komputer, maintenance pendingin, service sepeda motor, tata busana, tata boga, tata graha dan operator komputer.

"Per angkatan 140 calon tenaga kerja yang dihasilkan. Saat ini sudah tiga angkatan dengan jumlah 420 calon pencari kerja," ucap Suminarsih di kantornya Jalan Karet Pasar Baru Barat XXIII, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakpus, Kamis (8/11).

Suminarsih menuturkan, untuk mengikuti pelatihan ini, tidak ada batasan pendidikan bagi calon pencari kerja. Nantinya, para pendaftar harus melewati uji seleksi di PPKD Jakpus untuk mendapatkan pelatihan.

"Nanti ketika mereka daftar, dites dulu sesuai dengan kejuruan yang mereka ajukan. Di situlah penyaringan untuk menjaring 140 calon yang terbagi dalam tujuh kelas," terangnya.

Setelah para calon melewati pembekalan pelatihan kerja selama 45 hari, mereka akan langsung disalurkan ke perusahaan yang menjalin kerja sama dengan PPKD. 

"Ada juga perusahaan yang datang langsung dengan melihat para pekerja. Paling banyak yang dicari dari kelas teknik AC dan tata graha," tutupnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait