PPKD Jakpus Jemput Bola Di CFD

Jakarta Pusat, -- Guna mengatasi penganguran di DKI Jakarta, Petugas Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan upaya jemput bola dengan membuka stan pendaftaran pelatihan kerja di Car Free Day (CFD) Jl.Sudirman – Thamrin, Jakpus, Minggu (5/2).

Kepala PPKD Jakpus Suminarsih Wage menungkapkan, upaya sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai program pelatihan kerja dan penyaluran kerja yang dilakukan PPKD. Selama ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui program dan kegiatan PPKD.

“Maka dari itu kita lakukan sosialisasi di CFD untuk memberikan informasi mengenai pelatihan-pelatihan kerja gratis yang kita lakukan untuk masyarakat Jakarta,” ungkapnya.

Minarsih menerangkan, selama ini pihaknya selalu memberikan sosialisasi dan informasi melalui sekolah-sekolah, RT/ RW, hingga kelurahan dan kecamatan – kecamatan yang ada di Jakarta Pusat. Sementara sosialiasasi di CFD ini baru pertama kali dilakukan. Pihaknya mengharapkan, dengan dibukanya stan pendaftaran di CFD semakin banyak masyarakat yang mengetahui kegiatan pelatihan kerja gratis dan penyaluran kerja yang dilakukan PPKD. Sehingga, dapat menekan jumlah penganguran di DKI Jakarta.

“Kita berharap semakin banyak masyarakat yang mengetahui kegiatan PPKD semakin banyak masyarakat yang bisa kita salurkan. Sebab, cukup banyak juga perusahaan yang bekerjasama dengan kita sebagai penyalur,” terangnya.

Lebih lanjut Minarsih menyebutkan berbagai pelatihan kerja seperti operator komputer, teknisi komputer, teknik sepeda motor, teknik pendinginan, tata boga, perhotelan dan tata busana ditawarkan PPKD Jakarta Pusat. 

“Warga bisa memilih sesuai dengan minatnya sendiri,” tutupnya.

 

Kominfotik JP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait