PPSU Bersihkan Puluhan Saluran di Galur

Jakarta Pusat, -- Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan puluhan saluran yang berada di kawasan Galur, Jakarta Pusat (Jakpus).

Saat diwawancarai, Lurah Galur Fajar Laksono menerangkan, saat ini pihaknya tengah melakukan program pembersihan saluran dari sampah. Apalagi sudah memasuki musim penghujan.

"Total saluran ada 49, yang sudah dikerjakan tahun 2017 ada 20. Saat ini ada 29 yang menjadi sasaran pembersihan," terang Fajar, Rabu (14/1).

Fajar mencontohkan, saat ini kawasan Jalan Galur Selatan, Gang Akik Gading, RT 09 RW 01 tengah dilakukan pembersihan saluran yang dikerjakan 10 PPSU. Ditargetkan akhir tahun 2018 seluruh saluran di wilayah Kelurahan Galur rampung dikerjakan.

"Yang kita kerjakan itu hasil pemetaan dan aspirasi warga. Dengan pembersihan ini kita harap seluruh saluran lancar, tidak ada sampah dan genangan," jelasnya.

Fajar menambahkan jika ada saluran yang tidak bisa dilakukan pembersihan akibat terkendala, maka pihaknya akan meneruskan ke Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait