PPSU Tangani Pohon Tumbang di Kwitang

Jakarta Pusat, -- Sebelas petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kwitang dikerahkan guna menangani pohon beringin yang tumbang di Jalan Kwitang Raya, Senin (11/12). Pohon tersebut tumbang akibat hujan deras Senin sore.

Lurah Kwitang Hamdani mengatakan, Selain petugas PPSU dalam penanganan itu, pihaknya juga dibantu oleh Pekerja Harian Lepas (PHL) sudin Kehutanan untuk mengevakuasi pohon tersebut.

“Saat ini masih dalam penanganan Sudin Kehutanan dan dibantu oleh PPSU,” Kata Hamdani.

Pohon beringin setinggi lebih dari 10 m dengan diameter 45 cm tersebut, jatuh ke tengah jalan dengan kondisi akar tercabut. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

 “Saat tumbang kebetulan lokasi sepi, jadi tidak ada korban jiwa, saat ini PPSU sedang berusaha memotong batang dari pohon ,” tuturnya.

Untuk mempercepat evakuasi pohon, PPSU dibekali oleh sejumlah peralatan seperti, gergaji mesin, golok, tambang dan truk milik PPSU untuk mengangkut ranting dan batang pohon.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait

  • Senin, 11 Desember 2017

    26 Titik Pohon Tumbang Ditangani

    Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur DKI Jakarta membuat pohon tumbang di 26 titik di wilayah Jakarta ...

  • Senin, 27 Nopember 2017

    Pohon Tumbang di Menteng Selesai Ditangani

    Pohon Tanjung setinggi 15 meter dengan diameter sekitar 70 sentimeter tumbang hingga menimpa lampu penerangan jalanan ...

  • Selasa, 21 Agustus 2018

    Pohon Tumbang di Benhil Dievakuasi

    Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat (Jakpus) mengevakuasi sebuah pohon ...

  • Selasa, 29 Maret 2016

    Pohon Berusia 50 Tahun Tumbang

    Sebuah pohon berumur 50 tahun di Jalan Perwira dekat masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (29/3) pukul 06.00 ...