PTSL Kembali Dibuka Tahun Ini

Jakarta Pusat, -- Pendaftaran Tanah Sertifikat Lengkap (PTSL) tahun 2018 kembali dibuka untuk seluruh warga Jakarta Pusat (Jakpus). 

Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Jakpus, Iljas Tedjo Prijono mengatakan program ini merupakan program Gubernur DKI, Jakarta Anies Baswedan dimana seluruh tanah di DKI Jakarta harus memiliki sertifikat. Tahun ini ada 29839 bidang tanah dari 8 Kecamatan belum bersertifikat. 

"Kita targetkan seluruh bidang tanah di 8 kecamatan dan 44 kelurahan bersertifikat," ungkapnya dalam rakorwil, Selasa (27/3). 

Guna mendukung pencapaian target ini, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan pendekatan pada masyarakat terkait program PTSL ini. Sosialisasi ini akan dilakukan April mendatang. 

"Sekarang masyarakat tidak perlu takut dan ragu jika mengurus sertifikat tanah akan dipersulit, segera manfaatkan program PTSL ini sebab untuk biaya penerimaan negara bukan pajak saat ini gratis," tandasnya. 

Sementara itu Sekertaris Kota (Sekko) Jakpus, Iqbal Akbarrudin menginstruksikan seluruh jajaran kelurahan dan kecamatan untuk berkordinasi dengan BPN guna mensukseskan program PTSL ini. 

"Kita akan kembali mengadakan rapat koordinasi kembali untuk mematangkan apa saja yang diperlukan dalam program PTSL ini," jelasnya. 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait