Pagar TPU Kawi-kawi Segera Diperbaiki 

Jakarta Pusat, -- Sudin Kehutanan Jakarta Pusat (Jakpus) akan segera memperbaiki Pagar Taman Pemakaman Umum (TPU) Kawi-kawi yang rusak, Sabtu (2/9) mendatang. 

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakpus Munjirin mengatakan, pengerjaan perbaikan pagar membutuhkan waktu hingga 90 hari kedepan. Nantinya pagar di sisi timur makam dengan panjang 20 meter ini akan dibangun ulang bersama 25 meter lahan pagar lainnya yang belum selesai dibangun. 

"Pagar lama itu panjanganya 20 meter dengan kondisi sudah hancur maka kita bangun kembali. Masih ada sisa lahan pagar sepanjang 25 meter yang belum sempat dibangun, tahun ini kita bangun," ucapnya, Kamis (31/8).

Untuk pagar sisi barat, Munjirin mengaku tidak akan menghancurkan pagar lama, mengingat kondisi makam jauh lebih tinggi dari pada jalan. Sehingga pembangunan pondasi dan pagar dilakukan menempel seperti model sebelumnya. 

"Untuk sisi barat kita pertahankan pagar lama karna kondisi lahannya, kita tempel saja. Total panjang  keseluruhan pagar 159 meter, tingginya mencapai 3 meter," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait