Pagelaran Budaya Digelar di Car Free Day

Jakarta Pusat, -- Pagelaran budaya 'Kita Indonesia' dengan tema Kita Semua Bersaudara, digelar di area Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/11). Dalam acara tersebut, terlihat Plt.Gubernur DKI Jakarta, Soemarsono dan Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede.

Soni saat ditemui dilapangan mengatakan acara yang dipelopori sejumlah elemen masyarakat tersebut bertujuan untuk menunjukan bahwa bangsa Indonesia merupakan Bhineka Tunggal Ika. Beraneka ragam suku dan agama itulah yang mencerminkan bangsa Indonesia bersaudara.

"Kita semua bersaudara," singkatnya disela-sela acara.

Mengingat tingginya tensi perselisih dan pendapat belakangan ini, terlebih untuk Jakarta pada saat menjelang Pilkada 2017. Maka dari itu pihaknya pun mengaku akan banyak ikut menggelar acara serupa di area CFD.

"Khusus pilkada, acara seperti ini akan terus dilaksanakan setiap car free day," ucapnya.

Walikota Mangara Pardede, menambahkan dirinya pun akan lebih intensif menggaungkan ajakan 'Kita Semua Bersaudara' di wilayahnya.

"Sejauh ini kita sudah melakukan pemasangan spanduk Kita Semua Bersaudara di kantor-kantor pemerintah, dan ini juga akan kita minta lakukan pada kantor swasta," jelasnya.

Dalam acara tersebut digelar juga kesenian dan kebudayaan seperti Qasidah, Marawis, Ondel-Ondel, Reog Ponorogo dan juga tari Betawi ikut ditampilkan dalam acara tersebut.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait