Pagelaran Seni Budaya Nusantara di RPTRA Johar Berseri

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar hasil pelatihan pembinaan seni budaya bagi masyarakat Johar Baru di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Johar Berseri jalan Kramat Jaya Baru V, Kelurahan Johar Baru Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat, Sabtu (14/7) pagi.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan mengatakan, pagelaran seni budaya ini, diikuti sebanyak 200 peserta binaan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan khususnya di wilayah Johar Baru.

"Peserta yang ikut mulai dari kelompok tari tradisional usia anak-anak sekolah TK-SLTA dan seni musik religius hadroh, qasidah ibu-ibu majelis taklim dan PKK," Sonti menjelaskan.

Sementara itu, Bakwan Ferizan Ginting, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Jakarta Pusat mengaku, kegiatan seperti ini penting bagi pelestarian budaya asli nusantara sekaligus mencari bibit-bibit baru yang berbakat seni di Kecamatan Johar Baru.
Bakwan menambahkan, pembinaan seni dan budaya khususnya di Johar Baru merupakan amanat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan khusus wilayah Johar Baru supaya ada kegiatan positif bagi warganya.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menghilangkan stigma negative Johar Baru seperti sering terjadinya kasus tawuran, narkoba", tegasnya.

Pergelaran seni budaya dihadiri Camat Johar Baru dan para Lurah se-Kecamatan Johar Baru.  Dan dari pantauan di lapangan terlihat  warga masyarakat sekitar menyaksikan dengan sangat antusias.


Kominfotik JP/As/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait