Pagelaran Seni Budaya RPTRA Diharapkan Cetak Duta Budaya

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, buka Pagelaran Seni Budaya RPTRA, di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Jumat (26/7). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pagelaran seni dan budaya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) diharapkan dapat menciptakan duta budaya.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Jakpus, Irwandi, saat membuka Pangelaran Seni Budaya RPTRA, di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

Menurutnya, dengan pangelaran seni budaya ini dapat memberikan ruang untuk anak-anak berkreativitas sekaligus mencintai budaya.

Sehingga, lanjut Irwandi, kedepannya diharapkan dapat menciptakan duta budaya yang dapat memperkenalkan dan melestarikan budaya nasional.

“Saya sangat mendukung penyelengaraan kegiatan ini karena anak-anak dapat menunjukan bakat mereka dalam bidang budaya,” ungkapnya.

Ke depan, Irwandi menambahkan, anak-anak yang telah memiliki bakat akan terus dibimbing dan diarahkan agar lebih profesional lagi.

Bahkan, ungkap Irwandi, pihaknya akan memberikan kesempatan pada mereka untuk tampil di berbagai kegiatan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat. “Jadi nanti kita akan undang mereka untuk tampil di berbagai kegiatan kita,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Plh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat, Suharja menerangkan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari ke depan diisi dengan perlombaan tari. “Ada 495 peserta tari yang mengikuti perlombaan tari dari RPTRA se-Jakpus,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait