Pameran Seni Mahasiswa di JCH Resmi Digelar

Jakarta Pusat, -- Pameran berupa hasil karya seni rupa mahasiswa resmi digelar di Jakarta Creative Hub (JCH), di Graha Niaga Thamrin  Jalan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (5/7).

Pameran bertajuk "Design Is.." ini dipamerkan oleh mahasiswa Pendidikan Seni Rupa Universitas Negeri Jakarta (UNJ). 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dian Ekowati mengapresiasi pameran seni yang diadakan mahasiswa UNJ ini.  Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berkomitmen memberikan ruang kreatifitas bagi para generasi muda melalui JCH ini. JCH ini merupakan fasilitas yang diberikan Pemprov DKI untuk mendukung penyaluran ide kreatif masyarakat, mahasiswa maupun sektor bisnis UKM di wilayah Jakarta yang berbasis pada pengembangan indusri kreatif

"Ternyata luar biasa anak-anak Jakarta, generasi muda kita berpotensi jadi kreator. Fasilitas Jakarta Creative Hub memang digunakan untuk menggali potensi dan ide kreatif dari masyarakat, bukan hanya generasi muda tapi semua masyarakat yang memang selama ini sudah eksis di dunia kreatif," ungkap Dian.

Melalui pameran ini yang akan digelar mulai 5-12 Juli mendatang, diharapkan dapat mendukung slogan pariwisata kota Jakarta yakni "Enjoy Jakarta". Sehingga ke depan sektor pariwisata kreatif daerah bisa ditingkatkan hingga skala international. 

"Diharapkan warga Jakarta maupun wisatawan yang datang ke Jakarta dapat mengunjungi dan melihat langsung segala aktifitas yang dilakukan para kreator-kreator bidang industri kreatif. Dalam pameran seni ini, ada 11 mahasiswa yang menampilkan hasil karya seni berupa desain komunikasi visual, produk, fashion, dan teksil. Kedepannya, diharapkan pameran seni semacam ini dapat memberikan referensi produk ungulan industri kreatif kepada masyarakat luas. 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait