Pangan Murah Diluncurkan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat meluncurkan resmi produk pangan murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (30/3). Produk pangan murah ini merupakan salah satu program subsidi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menggantikan pemberian Beras Miskin (Raskin) yang kerap salah sasaran.  

Dalam peluncuran tersebut dihadiri Wakil Ketua II TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan dan Pengendalian Penduduk (PPAPP), Dien Emawati, Wakil Walikota, Bayu Meghantara, Kasudin PPAPP, Erma Suryani. 

Bayu menerangkan, produk pangan murah ini ditujukan untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) yang telah memiliki ATM Bank DKI.  Dengan ATM tersebut, mereka bisa membeli produk pangan murah di PKK Mart yang akan ada di tiap RPTRA Jakpus.

“Harga pangan murah ini sesuai dengan harga yang diatur pemerintah. Penerima KJP, PHL, dan PPSU yang hendak membeli produk pangan murah ini harus memiliki saldo di ATM Bank DKI,” terangnya. 

Pihaknya mengharapkan, dengan adanya produk pangan murah ini dapat memenuhi kebutuhan dasar keluarga yang berkualitas. Selain itu, para pemegang KJP, PPSU dan PHL dapat hidup sehat dan hemat.

Sementara itu, Kasudin PPAPP, Erma Suryani mengatakan target yang menerima pangan murah ini mencapai ribuan warga. Terdiri dari pemegang KJP, PPSU, PHL. Program pangan murah ini merupakan gagasan dari tim penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta.

"Satu paket pangan murah ini terdiri dari beras 5 kg, daging sapi, daging ayam dan telur. Harganya mulai dari Rp. 8000 untuk 1 kg ayam, Rp 35.000 untuk 1 kg daging sapi,” tandasnya.

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait