Pangan Murah di RPTRA Berlanjut Hingga Desember

Jakarta Pusat, -- Program pangan murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) akan terus berlangsung hingga Desember.

Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat, Erma Suryani menerangkan, program yang sejak Januari-September ini sudah digelar di 18 RPTRA. Program ini pun dipastikan akan terus berlangsung hingga Desember. Untuk Oktober ini pihaknya akan menggelar pasar murah di 8 RPTRA.

“Bulan Oktober ini kita gelar pasar murah di 8 RPTRA, namun 3 RPTRA diantaranya sudah dilakukan pasar murah, yaitu RPTRA Mutiara Sumur Batu, Melati Duri Pulo, Bonti, dan Amir Hamzah,” terangnya Senin (16/10).

Erma menjelaskan, untuk membantu pendistribusian pihaknya mengerahkan pengelola RPTRA untuk membantu Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat, food station, dharma jaya dan Bank DKI dalam menggunakan mesin edisi.

“Pengelola RPTRA dilatih terlebih dahulu menggunakan mesin edisi, baru mereka diberdayakan,” jelas Erma.

Kedepan pihaknya mengharapkan 45 RPTRA di Jakarta pusat semuanya dapat dijangkau program pangan murah secara serentak. Pasalnya selama ini pendistribusian pangan murah belum merata di semua RPTRA, karena adanya pembatasan kuota dari Sudin KPKP.

“Saya harap semua RPTRA tersentuh pasar murah tahun depan, sehingga masyarakat dapat yang memegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) dapat membeli pangan murah di RPTRA,” pungkasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait