Panggung Literasi Tingkatkan Minat Baca

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat (Jakpus), Iqbal Akbarudin, saat membuka Panggung Literasi, di Perpustakaan Umum Kota Jakarta Pusat, Sabtu (14/9) pagi. Foto: NEL

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat (Jakpus) Iqbal Akbarudin mengatakan, kegiatan panggung literasi diharapkan dapat meningkatkan minat membaca masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Iqbal mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk membudayakan membaca dan menulis. 

Sebab, menurutnya, membaca dan menulis menjadi modal utama generasi muda meraih masa depan dan dapat meningkatkan daya ingat otak.

“Dengan membaca seseorang bisa menjadi cerdas dan siap menjadi bagian dari kemajuan bangsa,” ungkapnya saat membuka Panggung Literasi, di Perpustakaan Umum Kota Jakarta Pusat, Sabtu (14/9) pagi.

Tak hanya mengajak masyarakat membaca, Iqbal juga ikut membudayakan membaca dalam kesehariannya. Ia menyempatkan waktunya untuk membaca setelah selesai bekerja.

Sementara itu, Kasudin Perpustakaan dan Arsip Jakpus, Meity Lastri menerangkan kegiatan pangung literasi ini diisi berbagai kegiatan mulai dari workshop teater, mural, puisi, resensi, dan pentas seni.

“Ke depan kegiatan ini akan dijadikan satu kegiatan tahunan,” terangnya. (As/Stk)

Komifotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait