Pangkalan Ojek dan Ormas di Kebon Kacang Dibongkar

Jakarta Pusat, -- Sejumlah bangunan liar (Bangli) berupa pangkalan ojek, posko ormas dan cafe yang berdiri di atas kali PHB  di kawasan Kebon Kacang Raya.

Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono mengungkapkan pangkalan ojek yang ditertibkan merupakan pangkalan ojek online dan ojek pangkalan. Penertiban ini dilakukan akibat keberadaan pangkalan ojek kerap membuat kesemerawutan.

"Kita di sini tidak pandang bulu, mau ojek online atau pangkalan semua kita bongkar. Keberadaan pangkalan ojek bisa menciptakan kesemerautan lalu lintas," ucap Dedi di dampingi Kasatgas Satpol PP Tanah Abang, Aries Cahyadi dilokasi penertiban.

Selain itu, kata Dedi sejumlah posko ormas turut dibongkar karena keberadaanya di atas Fasilitas Umum (Fasum). Bahkan satu cafe yang berdiri di atas kali PHB Kebon Kacang Raya ikut dibongkar.

"Ini kafe aktifnya malam. Tidak benar ini mereka dirikan di atas kali," tegasnya.

Pihaknya menegaskan, setelah dibongkar akan dibuat taman agar lokasi tersebut tidak dijadikan cafe atau tempat berjualan lagi. Selain itu, pengawasan akan dilakukan agar lokasi yang sudah ditertibkan tidak dikotori lagi.

"Kita akan tingkatkan pengawasan agar lokasi tersebut bersih. Jika ada yang nekat lagi mendirikan lagi akan kita bongkar langsung," ucapnya.

Dalam penertiban ini setidaknya 200 petugas gabungan diantaranya Satpol PP, Polisi dan TNI dikerahkan. Sebelumnya juga diberikan puluhan lapak PKL turut ditertibkan petugas.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait