Parkir Ojek Online Dipindahkan

Jakarta Pusat, -- Guna mengatasi kesemrawutan dan estetika kota serta mendukung pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) dan pedestrian di kawasan Jalan Blora dan Kendal, RW 06, depan Stasiun Sudirman, Menteng, Jakarta Pusat. Seluruh kendaraan aplikasi online akan diarahkan parkir di Pasar Blora.

Lurah Menteng, Agus Sulaeman mengusulkan pemindahkan parkir On line dan parkir On Street yang dikelola UPT Parkir ke lahan eks Pasar Blora, PD Pasar Jaya seluas kurang lebih 2000 meter persegi.

"Pemindahan parkir On Street untuk penataan wilayah karena kawasan tersebut merupakan mengantisipasi turun naik penumpang perhari hingga 60 ribu orang penumpang," kata Agus Sulaeman, Jumat (08/09/2017).

Untuk merealisasikan pemindahan parkir tersebut pihaknya langsung mengadalan rapat dengan berbagai pihak terkait seperti;  Pasar Jaya, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabotabek (BPTJ) Kementrian, Dishub, PD pasar Jaya, Kepala stasiun Sudirman, Manajer Pasar Blora, UPT parkir, Management 3 ojek online dan pengurus RW setempat, hasilnya menemukan kesepakatan dan setuju untuk pemindahan parkir On Street tersebut.

"Nanti konsepnya seluruh penumpang tidak lagi diangkut dan diturunkan di Jalan. Karena sudah disediakan lahan parkir di lahan PD Pasar Jaya ini seluas kurang lebih 2000 meter persegi,' jelas Agus.

Selanjutnya, kata Agus, pihaknya akan mengusulkan kepada Dishub agar keberadaan parkir on street yang dikelola UPT parkir tidak lagi berada di kawasan Jalan Blora dan Jalan Kendal.

"Jika masih membandel menaiki dan menurunkan penumpang di Jalan. Kita berharap instansi terkait menindak dengan tegas," paparnya

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait