Parkir On Street Ojek Online Dipindahkan ke Bekas Pasar Blora

Jakarta Pusat, -- Relokasi parkir on street dan ojek online ke dalam lahan bekas Pasar Blora, mulai diterapkan. Para pengendara diminta tidak lagi memarkir kendaraannya di sekitar kawasan Stasiun Sudirman, Menteng, bila tidak ingin diangkut petugas Perhubungan.

"Kemarin relokasi sudah dilakukan pak lurah, harusnya penerapan sanksi, sudah bisa. Tapi kita kordinasikan lagi dengan Polisi, karena untuk penilangan itu kan ranah Polisi," terang Kepala Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak, Kamis (12/10).

Dengan adanya tempat relokasi tersebut, Harlem meminta pemilik kendaraan pribadi maupun ojek online tidak lagi parkir atau mangkal di pinggir jalan.

"Karena sudah direlokasi dan disosialisasikan, nanti kalau masih ada yang nekat tetap parkir terpaksa kita angkut saja," tegasnya.

Ditempat terpisah, Lurah Menteng, Agus Sulaeman, menerangkan relokasi parkir on street dan ojek online di dorong ke bekas lahan Pasar Blora lantaran kian hari kawasan Stasiun Sudirman di Jalan Blora kian semrawut. Terlebih, dengan adanya pelebaran pedestrian di kawasan tersebut.

"Dengan kondisi wilayah kian semrawut tersebut, saya pun mengusulkan agar lahan Pasar Blora yang tidak terpakai dimanfatkan untuk lahan parkir on street dan ojek online," jelas Agus. 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait