Pasang PLTS di 12 Lokasi Wilayah Jakpus

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Pusat akan memasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PTSL) di 12 lokasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Tahun ini, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Pusat akan memasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PTSL) di 12 lokasi.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Nakertrans Jakarta Pusat Fidiyah Rokhim menerangkan, ada 12 lokasi yang akan dipasang PLTS di antaranya, 10 lokasi yang masuk dalam gedung pemerintahan dengan PLTS berdaya 5 KWP dan dua di lokasi halte Transjakarta berdaya 1,5 KWP.

“Gedung pemerintah ini di antaranya kantor kecamatan, kelurahan, Puskesmas, sekolah, RPTRA, dan dua halte Transjakarta. Rencananya di halte Bundaran HI dan Halte Tosari juga akan dipasang,” ungkapnya.

Fidiyah menjelaskan, pemasangan PLTS ini bertujuan untuk mengurangi ketergantungan bahan bakar fosil dan merintis peralihan menuju energi terbarukan.

“Jadi kalau dulu orang menampung tenaga surya diatap untuk air panas mandi, sekarang kita bisa gunakan untuk keperluan penerangan dan berbagai keperluan lainnya,” terangnya. (As)


Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait