Pasukan Hijau Siap Bersihkan Taman

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 197 Pekerja Harian Lepas (PHL) Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat siap bersihkan jalur taman dan taman di 44 Kelurahan. PHL tersebut akan menerima honor sebesar Rp 3.1 juta dengan dipotong pajak sebesar 5 persen.

Serah terima petugas PHL dari Sudin Pertamanan dan Pemakaman kepada para lurah di halaman Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Rabu (30/3) dipimpin langsung Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, didampingi para pejabat jajaran Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Mangara meminta kepada para PHL untuk bekerja giat dalam menjaga kebersihan jalur taman dan taman. “Apabila ada jalur taman tidak terawat, tidak bersih maka Lurah yang pertama kali akan menegur anda. Kalau saya melihat masih ada jalur yang tidak bersih, tidak dirawat maka yang saya tegur adalah lurah,” demikian Mangara mengatakan dalam sambutannya di depan para PHL, para camat, para lurah, dan para kepala SKPD/UKPD Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat, Yuswardi mengatakan dari 718 petugas pertamanan di serahkan 197 kepada kelurahan. Penyerahan tersebut untuk menyokong kebersihan taman di Jakarta Pusat. "Mereka ini sudah diberikan pelatihan dan arahan mengenai apa yang harus dikerjakan dan area mana saja yang menjadi tanggung jawabnya,” tutupnya.(Christ, Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait