Pawai Ta'ruf Ramaikan Pembukaan MTQ Jakpus

Jakarta Pusat, -- Pawai Ta’ruf yang diikuti sekitar 400 orang dari 8 kafilah kecamatan se Jakarta Pusat, ramaikan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)  ke XXVII tingkat Kota Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat tahun 2017 yang di gelar di Kantor Walikota Jakpus, Kamis (30/11).

Kafilah Kecamatan Tanah Abang mengawali pawai Ta’ruf, di susul kecamatan Cempaka Putih dan beberapa kecamatan lainya. Para kafilah pawai ta’ruf menampilkan berbagai kesenian seperti Drum band, ondel-ondel, dan kesenian lainnya. Sebelumnya ta’ruf di sambut dengan palang pintu.

Sementara di Podium, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede didampingi Wakilnya, Bayu Meghantara, dan para pejabat di jajaran Pemkot Jakpus serta unsur ulama dan tokoh masyarakat menyambut ratusan kafilah pawai ta’ruf.

Ketua LPTQ DKI Jakarta, Ustadz Rohimin mengatakan, Saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan pembukaan MTQ diawali dengan pawai Ta’ruf. Wilayah Jakarta Pusat merupakan paling meriah dalam pelaksanaan pembukaan MTQ tahun 2017, ujarnya.

Sementara Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menjelaskan, pawai ta’ruf yang merupakan rangkaian Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) menjadi satu tradisi pada pembukaan MTQ. Pawai ini lanjut Mangara, merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selaian pawai Ta’ruf MTQ juga diramaikan dengan Bazar.

Saya ucapkan terima kasih kepada ketua LPTQ DKI yang mengatakan pelaksanaan pembukaan MTQ tingkat Kota Pemkot Administrasi Jakarta meriah dan ramai di bandingkan wilayah lainnya. “ Terima kasih kepada ustadz  Rohimin yang mengatakan MTQ Jakpus Meriah),” ujar Mangara.

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait