Pedagang Akan Dipindah Kedalam Pasar

Jakarta Pusat, -- Penataan kawasan Pasar Serdang terus dilakukan Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) setelah melakukan penataan parkir hari ini, Senin (7/8), tinggal penataan pedagang di bahu jalan yang belum menemukan titik terang.

Camat Kemayoran, Herry Purnama membenarkan hal tersebut, menurutnya pihaknya masih melakukan pertemuan dengan para pedagang agar para pedagang tidak lagi berjualan di bahu jalan. Selain karena aktifitas pedagang membuat kemacetan di Jalan Serdang Barat 1, saat ini area parkir yang telah ditata juga perlu didukung ketertiban pedagang dengan tidak berjualan di bahu jalan.

"Kalau penataan parkir sudah, tinggal penataan pedagang yang masih belum menemui titik terang," tegas Herry, Senin (7/8).

Herry menjelaskan pihaknya hanya tinggal melakukan pertemuan dengan pedagang di dalam pasar. Sebab, nantinya pedagang yang berjualan di bahu jalan akan didorong masuk ke dalam areal pasar.

"Kalau minggu lalu kita sudah bertemu pedagang yang berjualan di luar. Nah yang di dalam kita belum ketemu. Nanti akan dibicarakan dengan kepala pasar yang lebih mempunyai wewenang," jelasnya.

Menurutnya, Kepala Pasar tidak keberatan jika pedagang di luar dimasukkan ke dalam pasar, asal para pedangang mematuhi tata cara berdagang di dalam pasar. Mengenai tata cara berdagang tersebut akan dijelaskan oleh kepala pasar .

"Rencananya ada pertemuan hari ini. Yang jelas kita ingin penataan pasar yang lebih baik jangan menimbulkan kemacetan. Apalagi disana ada rumah sakit jangan sampai mobilisasi pasien terganggu. Kasian kan kalau ada pasien yang kritis," tandasnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait