Pedagang Binaan KUMKMP Masjid Sunda Kelapa Diberikan Gerobak Baru

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 35 gerobak diberikan kepada pedagang binaan Sudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), di lima lokasi yang ada di wilayah Jakarta Pusat, Kamis (20/10). Seluruh gerobak diberikan langsung Kepala Dinas (Kadis) KUMKMP DKI Jakarta, Irwandi kepada pedangang di Jalan Sunda Kelapa, Menteng.

Irwandi mengatakan dengan pemberian gerobak gratis berbahan stenlist steel menjadi lebih tertata. Karena gerobak yang diberikan jauh lebih baik yang tahan terhadap karat dan jauh lebih bersih dibanding gerobak kayu. Ia pun meminta kepada pedagang agar gerobak tersebut dijaga dengan baik.

"Jaga gerobaknya dengan baik, jangan disewakan ke orang lain. Apalagi sampe di jual," tegasnya.

Menurut Irwandi, seluruh pengadaan gerobak gratis untuk padagang binaan tersebut menggunaan anggaran APBD tahun 2016, dan tidak hanya untuk di wilayah Jakarta Pusat semata. “Total ada 200 gerobak kita bagikan di tahun ini, dan rencana untuk tahun 2017 kita tambah menjadi 800,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sudin KUMKMP Jakarta Pusat, Richad Bangun mengatakan sebanyak 35 gerobak gratis yang diberikan tersebut untuk sejumlah pedagang yang ada di lima lokasi, yakni di Jalan Sunda Kelapa, Jalan Kebon Sirih, Jalan Danau Tondano, Jalan Pejompongan Raya dan Jalan Sukadana.

"Ada tiga varian jenis gerobak. Pertama untuk seperti pedagang bakso dilengkapi dangdang, varian kedua untuk seperti pedagang ketoprak tidak dilengkapi dangdang. Dan varian ketiga, untuk seperti pedagang buah gerobak dibentuk polos," terangnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait