Pegawai Pemkot Jakpus Antusias Donor Darah

Jakarta Pusat, -- Antusias pendonor darah pegawai Pemerintah Kota Jakarta Pusat cukup tinggi. Pemkot Jakarta Pusat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)  menargetkan 4 kali kegiatan serupa dan menambah jumlah kantong darah.

Dari pantauan di lapangan, para pegawai Pemkot Jakarta Pusat terlihat antusias mendonorkan darahnya di ruang serba guna, di lantai dasar gedung Pemkot Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1. Sebelum calon pendonor masuk ke dalam ruang, diwajibkan mengisi absen dan surat keterangan identitas dari PMI. Dan selanjutnya mengisi formulir tentang riwayat kesehatan atau penyakit apa saja yang pernah diderita dan keterangan pernah memakai narkoba atau tidak.

Dari keterangan Kasubag Usaha Bantuan Hukum dan Sosial Jakarta Pusat, Suparman kepada Kominfo Jakarta Pusat, kegiatan ini baru pertama kali diadakan. Setidaknya ada 150 kantong darah yang telah disiapkan PMI bagi pendonor. Kegiatan ini juga mendapat antusias dari para pegawai. Sehingga Pemkot Jakarta Pusat berencana akan menambah jumlah kantong menjadi 250 kantong.

"Giat ini sudah kita sosialisiakan satu minggu lalu. Dengan menyumbangkan darah kita bisa membantu saudara kita yang tengah membutuhkan darah," ucap Suparman.

Masih di lokasi donor darah, Kepala Seksi Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja Nakertrans, Jakarta Pusat, Saiful Bahri, mengatakan sudah rutin ikut kegiatan donor. Dirinya pun sudah 34 kali mendonorkan darahnya terhitung sejak remaja hingga kini.  Bahkan donor darah sudah seperti hobi, sehingga anaknya juga di rumah memiliki kebiasaan yang sama.

"Sehat sih kalau kita donor darah. Badan terasa bugar. Anak saya aja ku suruh donor. Awalnya tidak mau, ya tapi sekarang jadi hobi," tutupnya. (Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait