Pegawai pensiun diberi pembekalan

Jakarta Pusat, -- Pegawai Pemda di lingkungan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat yang memasuki masa pensiun diberi pembekalan. Pembekalan tersebut bertujuan untuk memberikan persiapan mental dan informasi tentang hak dan kewajiban PNS menjelang pensiun maupun setelah pensiun.

Saya sangat mengapresiasi program pembekalan yang dilaksanakan K3, karena dapat membantu pegawai yang memasuki masa pensiun, agar dalam pensiun nanti mempunyai semangat yang lebih tinggi lagi, ujar Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede pada acara pembekalan bagi pegawai yang memasuki Purna Bakti, di ruang serbaguna Walikota, Selasa (29/9).

“ Pembekalan penting “ supaya pegawai yang memasuki masa purna bakti bisa berbakti dimasyarakat lingkungan tempat tinggal, kerahkan semua tenaga yang didapat selama menjadi PNS untuk masyarakat, ujar Mangara.

Sesudah memasuki masa pensiun, Walikota lebih lanjut mengatakan, selalu  memelihara tali silaturahmi yang telah terbina selama bertugas, mengembangkan citra positip pemerintah dalam kehidupan dimasyarakat serta mencurahkan segenap potensi yang dimiliki untuk membina masyarakat dan keluarga.

Dalam mengisi masa pensiun cari kegiatan yang dapat menyehatkan tubuh kita seperti bertani dan berkebun serta kita harus banyak bersyukur dan selalu ingat dengan Allah SWT dengan cara memperbanyak ibadah, ujar Mangara mengingatkan..

Ka. Kantor Kepegawaian (K3) Jakarta Pusat, Ageng Darmintono menambahkan peserta pembekalan dibagi dua gelombang yang diikuti 288 pegawai purna bakti yang terdiri dari pegawai dilingkungan Dikmen dan Dikdas ( Guru SD, SMP dan SMA/SMK ) serta pegawai kelurahan dan Kecamatan di lingkungan Pemkot Jakpus.

Pelaksanaan pembekalan bagi pegawai purna bakti berlangsung selama dua hari. Untuk gelombang pertama diikuti 146 orang dan gelombang dua 142 orang. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait