Pejabat Kecamatan Senen Diberi Pembekalan Aplikasi CRM

Jakarta Pusat, -- Para pejabat se Kecamatan Senen Jakarta Pusat,  Camat,  Sekcam,  Kasi Sarpras,  Lurah,  Sekel,  dan Kasi Sarpras Kelurahan, para admin,  serta Kasatpel diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) pendalaman Aplikasi Citezen Relation Management (CRM) tahun 2018. Kegiatan tersebut diikuti 45 orang berlangsung di balai pertemuan RPTRA Muhammad Husni Thamrin, Kelurahan Kenari,  Kecamatan Senen, Jakarta pusat, Senin (15/10).

Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat,  Budiroso mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta No. 128 tahun 2017 tentang penyelenggaraan penanganan pengaduan masyarakat melalui Aplikasi Citezen Relation (CRM). Diharapkan peserta supaya dapat memanfaatkan bimbingan teknis ini.  "Tanyakan apabila ada yang tidak mengerti,  karena jika tidak dimanfaatkan akan mempengaruhi ekin kita",  jelasnya. 

Jakarta Smart City dan Tata Pemerintahan akan bekerjasama dan terus melakukan evaluasi sehingga berkembang dengan baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Hadir pada acara tersebut Ka. Sudin Kominfotik Jakarta Pusat,  Tatik Mulyani dan Ka. Bag KTPP Jakarta Pusat, Devi.

Camat Senen, Munjir mengatakan kegiatan ini diikuti 45 orang terdiri Admin CRM,  Satpel, Sekel dan lurah dan Jajaran se Kecamatan Senen. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah ketiga atau di RPTRA. Adapun tujuan untuk mempercepat Tindak lanjut (TL)  pengaduan warga. 

"Saya sangat berterima kasih kepada Jakarta Smart City,  Kominfotik dan Bagian KTPP yang telah memberikan bimtek. Diharapkan dengan kegiatan ini aparatur atau perangkat di wilayah Kecamatan Senen punya kepedulian, karena pengaduan masyarakat harus di TL dalam 1 x 24 jam dan tidak boleh lama-lama,"  tandas Munjir. 

Sementara ka. Bag KTPP Jakarta Pusat, Devi menambahkan kegiatan Bimtek akan dilaksanakan di delapan kecamatan yang digelar setiap hari Senin dan Rabu.   "Dalam satu hari dilaksanakan di dua kecamatan. Seperti hari ini dilaksanakan di Kecamatan Senen pagi dan siang di Kecamatan Menteng", tutur Devi.

Kominfotik JP/Day/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait