Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan Gelar Berbagai Perlombaan

Lomba Asah Terampil yang diikuti enam keompok dari delapan kecamatan se-Jakarta Pusat, di Lapangan Blok D, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (27/6). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Kepala Seksi (Kasie) Pertanian Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat, Sunarto mengatakan, Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) mengadakan lomba Asah Terampil yang diikuti enam keompok dari delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

"Asah terampil ini merupakan cerdas cermat yang secara umum meliputi pengetahuan bidang pertanian, perternakan, perikanan, dan pengetahuan umum. Diwakili tiga orang dari masing-masing kecamatan," katanya, di Lapangan Blok D, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Kegiatan ini, lanjut Sunarto, untuk mengetahui pengetahuan dari kelompok tani. Serta menambah wawasan serta pengetahuannya. “Nanti, setelah asah terampil dilanjutkan dengan lomba egrang, bakiak, balap karung, mengukir buah, mengupas kelapa, membedakan jenis kelamin ikan lele, pilet ikan nila, dan terakhir lomba membedakan jenis kelamin anak ayam,” ungkapnya.  

Untuk diketahui, perlombaan tingkat kota Jakarta Pusat ini nanti akan dilanjutkan pada bulan Juli 17-18 yang sudah dilombakan dipilih lagi dan dikirim ketingkat provinsi. Setelah itu, provinsi akan menyaring lagi untuk mengirimkan wakilnya ketingkat nasional.  Yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli tahun 2020, di Padang, Sumatera Barat.

 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait