Pekan ini, Festival Kuliner Nusantara Jakpus Digelar  

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Pusat (Jakpus), Sonti Pangaribuan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Pusat (Jakpus), Sonti Pangaribuan mengungkapkan akan menggelar Festival Kuliner Nusantara, akhir perkan ini di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat.

Menurutnya, festival ini akan diadakan pada 5 Oktober mendatang. Ada 50 stan pameran kuliner nusantara yang akan meramaikan kegiatan ini beserta 20 tenda untuk UMKM.

“Target pengunjung kita 1000 orang, mudah-mudahan bisa tercapai,” ungkapnya, saat Rapat Koordinasi Wilayah di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (1/10).

Selain pameran kuliner nusantara, kata Sonti, kegiatan ini juga akan diisi dengan perlombaan memasak nasi ulam dan lomba mengukir buah (fruit carving).

Para pengelola hotel yang ada di kawasan itu, lanjut Sonti, juga akan berpartisipasi meramaikan perlombaan ini meski bukan sebagai peserta lomba.

“Pengusaha hotel ini akan menujukan masakan nasi ulam khas dari hotel mereka berikut teknik penyajiannya yang menarik,” terangnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait