Pekan ini, Sudin Pusib Jakpus Gelar Panggung Literasi

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip (Sudin Pusib), Jakarta Pusat akan menggelar Panggung Literasi, pada Sabtu (14/9) mendatang.

Kasudin Pusib Jakarta Pusat, Meiti Lastri menerangkan kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari kunjung perpustakaan dan gemar membaca. 

Nantinya, lanjut Meiti, akan ada serangkaian kegiatan mulai dari kesenian dan workshop membuat mural, menulis puisi, resensi buku, dan teater. 

"Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membaca dan berkunjung ke perpustakaan," ungkapnya. 

Meiti menerangkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan 15 komunitas se-DKI Jakarta turut andil dalam memeriahkan acara ini. 

"Kita ingin menunjukan adanya keterlibatan masyarakat dalam acara ini, seperti arahan Pak Gubernur di mana masyarakat harus ikut dilibatkan," jelasnya. 

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, M. Fahmi menekankan agar kegiatan ini tidak hanya seremonial. Tetapi mampu membangun dan membangkitkan gairah literasi di masyarakat.

"Kita harapkan kegiatan ini dapat menjadi empati, kesadaran, dan habbit di masyarakat untuk meningkatkan literasi," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait