Pelaku Pencurian Baut Rel Kereta Api Ditangkap

Jakarta Pusat, -- Pelaku pencurian baut rel kereta api di sepanjang perlintasan kereta api Menteng Tenggulun berhasil dibekuk Muspikel Kelurahan Menteng, Minggu (24/9). Petugas juga berhasil mengamankan tiga karung baut besi kereta sebagai barang bukti.

Lurah Menteng, Agus Sulaeman mengungkapkan, pelaku adalah Firman yang juga diduga sebagai provokator tawuran antar warga yang sering terjadi di Menteng Tengggulun. Pelaku ditangkap petugas saat tengah asik mencopoti baut rel kereta.

"Firman alias Awang sempat mengelak, saat hendak ditangkap, tapi ada barang bukti," ucap Lurah Menteng, Agus Sulaeman, Senin (25/9) pagi.

Dikatakan Agus, tersangka yang juga merupakan terduga provokator tawuran di Menteng pada saat kejadian, nekat melakukan aksinya lantaran dipengaruhi narkoba.

"Ada kemungkinan itu, sebab pelaku melakukan pencurian baut-baut rel kereta milik PT.KAI itu siang hari tanpa khawatir," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Agus, bahwa aksi pelaku tersebut sangat membahayakan bagi keselamatan perjalanan kereta api.

"Pelaku tidak memikirkan keselamatan penumpang kereta api, karena ulahnya mencabuti baut rel itu kereta bisa membuat kereta anjlok atau lepas dari rel dan terguling," paparnya.

Semenatara itu, untuk menghindari perhatian massa, pelaku berikut barang bukti kejahatannya pun diserahkan ke anggota Bhabinkamtibmas untuk kemudian dibawa ke Polsek Menteng.

"Karena ulahnya sudah membahayakan transportasi massal kita serahkan ke polisi untuk diproses," tegasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait