Pelamar Petugas RPTRA Jakpus Tinggi

Jakarta Pusat, -- Sebayak 572 orang ikut melamar sebagai pengelola Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA) yang ada di Jakarta Pusat. Padahak Pemkot Jakarta Pusat sendiri hanya membutuhkan 90 orang untuk mengelola 15 RPTRA yang baru dibangun.

"Setiap satu RPTRA dibutuhkan enam orang pengelola, Di Jakarta Pusat sendiri terdapat lima belas RPTRA baru dibangun. Hingga, kita total hanya membutuhkan 90 orang pengelola saja,” Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakpus, Fetty Fatimah yang didampingi Lurah Cempaka Putih Timur, Sri Hatmo, Senin (17/10).

Sambungnya jumlah pelamar kali ini lebih banyak bila dibandingkan tahun sebelumnya. Peminatnya pun tidak hanya dari lulusan SMA saja, tetapi ada yang dari sarjana S1 dan S2.

"Peminat pelamar cukup tinggi,"ungkapnya saat meninjau pembangunan RPTRA di Cempaka Putih Timur.

Sementara itu, tambah Fetty, untuk proses seleksi para pelamar dilakukan secara online. Nantinya akan dilakukan oleh tim yang ada di tingkat kota dengan melibatkan Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta.

"Paling penting bagi pengelola RPTRA yang terseleksi nanti, diharapkan dapat bekerja dengan hati. Karena selain menjaga keberadaan RPTA, mereka juga harus dapat mengedukasi," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait