Pelatihan Bimbingan Konseling Bangun Karakter Anak

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara membuka pelatihan Guru BK se-Jakarta Pusat, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (19/2). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Yayasan Amal Abadi beasiswa (YAAB) Orbit Hasri Ainun Habibie bekerja sama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, mengadakan pelatihan dan konseling dalam membangun karakter siswa.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Mohamad Fahmi, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Haikal Shodri, dan Kepala Suku Dinas Pendidikan, Subaedah mengatakan, Bimbingan Konseling (BK) menjadi bagian yang penting dalam pendidikan, dan memantau perkembangan spiritual anak.

“Guru Bimbingan Konseling juga harus menelisik latar belakang keluarganya bukan hanya melihat, sehingga bisa lebih mengatahui anak didiknya dengan menanyakan dan memberikan pengarahan yang baik bagi karakternya nanti,” katanya, usai membuka pelatihan Guru BK se-Jakarta Pusat, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

Guru, lanjutnya, juga harus mengikuti perkembangan jamannya. “Ajarkanlah anak mu sesuai dengan jamannya. Bagaimana menggunakan teknologi yang baik dan benar. Semua ada batasan yang harus ditanamamkan kepada anak,” jelas Bayu.

 

 

Kominfotik JP/As/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait