Pelatihan Fruit Carving di Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan Jakpus

Pelatihan Fruit Carving, di Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Lapangan Blok D, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (26/6). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Seni mengukir buah atau yang kerap dikenal dengan Fruit Carving merupakan salah satu pelatihan yang ada di Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Lapangan Blok D, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (Kasudin KPKP) Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti menerangkan, perserta yang mengikuti pelatihan Fruit Carving ini dari wanita tani di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat yang nanti akan dilombakan.

“Sebenarnya untuk ditingkat nasional tidak ada lomba Fruit Carving. Namun, pelatihan ini atas permintaan mereka yang sering menerima pesanan catering dan lomba memasak yang perlu hiasan dari buah,” jelasnya.

Peserta Fruit Carving, Bayu mengungkapkan, perwakilan masing-masing kecamatan dua orang. “Dengan pelatihan ini juga dapat meningkatkan perekonomian bagi warga Jakarta Pusat,” tandasnya.

Untuk diketahui, buah semangka, melon, apel, sayur wortel, dan kacang panjang. Diukir menjadi bunga, angsa dan lain-lain. Sehingga terlihat indah dan menarik dipandang.     

 

 

Kominfotik JP/As    


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait