Pelatihan Kecantikan Salon Digelar di Tiga Kecamatan

Ilustrasi Pelatihan Merias Wajah. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pelatihan kecantikan salon digelar Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Pusat, di tiga Kecamatan yaitu, Senen, Menteng, dan Sawah Besar.

"Temanya adalah kecantikan salon. Dan saat ini angkatan pertama kami lakukan di dua kecamatan yaitu Senen dan Menteng dengan 100 peserta. Sedangkan angkatan kedua pekan depan di Kecamatan Sawah Besar 100 peserta," ucap Kepala Seksi Pelatihan Penempatan Produktivitas dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Jakarta Pusat, Syaiful Bahri, Selasa (14/5).

Saiful mengungkapkan, kegiatan pelatihan kecantikan salon berlangsung sejak 13-17 Mei. Pembekalan yang diberikan kepada warga meliputi teknik cuci rambut atau cream bath, pengecatan rambut, pelurusan rambut, serta merias wajah.

Syaiful mengharapkan, para peserta setelah mengikuti pelatihan ini dapat menjadi wirausahawan mandiri.

"Warga sangat antusias dan semangat mengikuti hari kedua pelatihan meskipun sedang berpuasa. Memang yang mengikuti kegiatan ini adalah warga yang belum memiliki salon. Namun, saya berharap dengan adanya pelatihan salon ini warga dapat menjadi wirausahawan mandiri," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait