Pelayanan GISA di RPTRA Petamburan

Sudin Dukcapil Jakarta Pusat kembali melakukan pelayanan jemput bola, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (26/6). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Pencatataan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat kembali melakukan pelayanan jemput bola Gerakan Indonesia Sadar Adminitrasi Kependudukan (GISA), di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatataan Sipil (Kasudin Dukcapil) Jakarta Pusat, Remon Mastadian mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk tertib administrasi kependudukan.

Pelayanan yang dilakukan, lanjut Remon, di antaranya pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, dan surat kependudukan lainnya. "Memang yang lebih banyak saat ini adalah pembuatan KIA," ungkap Remon.

Remon mengaku, petugas yang diterjunkan mencapai 20 petugas, dan satu mobil operasional. "Kalau ada warga yang ber-KTP luar DKI bisa langsung kita buat Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS)," jelasnya.

Untuk diketahui, sore nanti juga akan diadakan Apel Bina Kependudukan di Rusun Petamburan yang dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Pusat. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait