Pelayanan KB Gratis di Petojo Utara

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Petojo Utara, Gambir Jakarta Pusat menggelar pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Flamboyan Kejora, Petojo Utara. Sebanyak 20 aseptor dilayani dalam pelayanan KB hari ini (21/3)  yang digelar sejak pukul.09.00-12.00 WIB.

"Totalnya ada 20 aseptor yang datang,"  singkat Sriningsih, Penyuluh Keluarga Berencana Kelurahan Petojo Utara, gambir Jakarta Pusat, Rabu (21/3).

Menurutnya, dari 20 aseptor itu, 15 aseptor baru, 2 aseptor perpanjangan (suntik) dan 3 laki-laki konseling untuk vasektomi. Sementara alat kontrasepsi yang dilayani berupa implan, ayudi, suntik dan kondom.

Di tempat yang sama, Lurah Petojo Utara, Amadeo mengatakan, sebelumnya pihaknya, telah melakukan sosialisasi pelayanan KB gratis ini melalui 39 kader Posyandu.

"Sosialisasi dilakukan saat HBKB dan penimbangan balita di Posyandu tingkat RW, sementara aseptor yang hari ini datang tidak hanya warga setempat tetapi juga dari kelurahan lain di Gambir," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait