Pembangunan Dua Puskesmas Kelurahan Diusulkan di Musrenbang Kecamatan Sawah Besar

Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Pusat hadiri Musrenbang Kecamatan Sawah Besar, Kamis (13/2)

Jakarta Pusat, -- Pembangunan dua Pusat Kesehatan Puskesmas (Puskesmas) Kelurahan di Kecamatan Sawah Besar menjadi usulan pembangunan prioritas di tahun anggaran 2021 mendatang. Usulan prioritas ini disampaikan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sawah Besar, Kamis (13/2).

 

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakpus, M Fahmi yang menghadiri musrenbang ini menuturkan terdapat enam usulan prioritas dari 239 usulan. Salah satunya pembangunan Puskesmas di Kelurahan Karang Anyar dan Kelurahan Gunung Sahari Utara. Pembangunan ini dilakukan lantaran Kelurahan Karang Anyar belum memiliki Puskesmas Kelurahan. Sedangkan Puskesmas di Kelurahan Gunung Sahari Utara hingga saat ini masih mengontrak bangunan.

"Lahan pembangunan Puskesmas sudah ada, namun harus dibeli dulu. Makanya, kita saling koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk segera membangun Puskesmas di dua Kelurahan ini," terang Fahmi.

Usulan prioritas lainnya pada musrenbang kali ini antara lain lanjutan pelaksanaan penataan kawasan pertokoan Pasar Baru, pembangunan lanjutan jalur hijau sepanjang Jalan Rajawali Selatan, pembangunan kawasan pompa terpadu di Pangeran Jayakarta, pembangunan rumah pompa Kali Ciliwung di Jalan Pasar Baru Timur, serta pembangunan lanjutan sheetpile sepanjang Kali Ciliwung atau tepatnya terletak di Jalan Pasar Baru Timur hingga Jalan Pasar Baru Selatan.

Di tempat yang sama, Camat Sawah Besar, Prasetio mengatakan dari 239 usulan yang tengah dibahas ini terdiri dari 47 usulan Kelurahan Mangga Dua Selatan, 55 usulan dari Kelurahan Gunung Sahari Utara, 29 usulan dari Kelurahan Pasar Baru, 67 usulan dari Kelurahan Karang Anyar serta 41 usulan dari Kelurahan Kartini.

"Jumlah 239 usulan, ada 6 usulan prioritas dengan total anggaran sekitar Rp 98,1 miliar. Salah satunya pembangunan dua Puskesmas di dua Kelurahan yakni Karang Anyar dan Gunung Sahari Utara," tutupnya.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait