Pembangunan Lokasi Pengolahan Sampah di Kemayoran Telah 70 Persen

Jakarta Pusat, -- Pembangunan lokasi pengolahan sampah ramah lingkungan di Jalan Dakota, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat hampir rampung. Pembangunan baru 70 persen yang berlangsung sejak 2017 lalu akan dilanjutkan pada tahun ini.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Marsigit mengatakan, pada awal pembangunannya, Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran (PPKK) memberikan lahan seluas 300 meter persegi. Namun saat tahap pembangunan pihak PPKK menambah lahan menjadi 1.014 meter persegi.

"Anggarannya pertama Rp 895 juta untuk lahan 300 meter, karena ditambah lahan lagi jadi anggaran itu kurang. Kami lanjutkan tahun ini. Pembangunan tinggal menunggu pemasangan atap keseluruhan bangunan dan mesin pencacah," ucap Marsigit, Kamis (18/1).

Marsigit menjelaskan dalam lokasi tersebut akan ada bank sampah, pengolahan sampah dan tempat untuk pembuatan pupuk kompos.

"Saat ini kita menunggu dua unit mesin cacah plastik dan daun. Lokasi tersebut belum efektif karena belum jadi. Jadi sementara ini hanya diperuntukkan transit gerobak dan truk sampah, yang mau dibuang ke Bantar Gebang,” tandasnya.

Komimfotik JP / Chs


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait