Pembangunan Pintu Air Cempaka Putih Tengah Rampung

Jakarta Pusat, -- Pengerjaan pembangunan pintu air di Jalan Cempaka Putih Tengah, XVII, Cempaka Putih, akhirnya rampung dikerjakan Suku Dinas (Sudin) Tata Air, Jakarta Pusat. Dibuatnya pintu air tersebut dihsrapkan dapat menyelesaikan permasalahan banjir yang kerap melanda wilayah di sekitar tersebut pun diharapkan ikut teratasi.

"Kurang dari satu bulan kok pembangunan rampung dikerjakan. Jauh lebih cepat dari target kita kelar satu bulan," ucap Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin Tata Air Jakarta Pusat, Boris Karlop Lumbanggaol, Sabtu (24/12).

Sementara itu, sambung Boris, guna memastikan keberadaan pintu air berfungsi dengan baik, pihaknya telah melakukan uji coba. Namun pengendalian airnya belum dilakukan karena saat ini intensitas hujan tidak terlalu tinggi.

"Saat ini intensitas hujan memang kecil, makanya belum bisa dilakukan pengendalian," jelasnya.

Selain dibangunnya pintu air yang berfungsi sebagai pengendali volume aliran air Kali Utan Kayu, dua mesin pompa mobile dengan kapasitas besar juga distandbaykan di tempat tersebut.

"Pada dasarnya kenapa pemukiman di Cempaka Putih Tengah XVII kerap terendam, karena gorong-gorong saluran yang ada pada saat hujan teremdam. Dan setelah diketahui masalahnya, maka kita buatkanlah pintu air ini," terangnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait